Selasa, 18 September 2012

Seputar OPBe Semarang 2012


            Akhirnya etoser semarang kembali melantik adek-adek etoser, kali ini adalah etoser angkatan 2012. Setelah hampir 1,5 bulan mereka menjalani Orientasi Penerimaan Beastudi Etos Semarang (OPBe) yang pegang oleh angkatan 2010. Selama menjalani OPBe calon etoser 2012 mendapatkan banyak tugas dari panitia, tugas-tugas yang diberikan bertujuan untuk mengenalkan kepada calon etoser 2012 tentang budaya yang ada di etos, khususnya etos semarang dan apa saja organisasi yang ada di kampus, bagaimana cara melatih softskill dan menjadi orang-orang yang sukses, serta masih banyak lagi.
            Yang pasti tujuan dari adanya OPBe serta tugas –tugas yang diberikan adalah supaya calon etoser 2012 bisa menghadapi dunia yang akan mereka jalani ketika menjadi seorang etoser dan mahasiswa. Sehingga mereka tidak kaget ketika sudah jadi etoser maupun mahasiswa.
            Tema OPBe kali ini adalah “Mengembalikan dan Menumbuhkan Nilai-Nilai Etos Semarang”. Tema yang diangkat sangat bagus. Karena selama 4 tahun terakhir Etos Semarang seakan-akan mulai kehilangan jatidiri dan karakternya. Dulu Etos Semarang sangat dikenal dengan sopan satun dan kedisiplinananya, sehingga tidak heran jika banyak dari etos daerah lain yang mengadakan kunjungan ke Etos Semarang. Dibuktikannya dengan Etos Semarang yang sering menjadi juara umum di TENS (Temu Etos Nasional). Tapi sekarang sudah banyak yang mulai berubah, karakter itu mulai hilang, sehingga daerah lain pun tidak ada yang mengadakan kunjungan lagi ke semarang untuk melihat bagaimana sistem pembinaan di Etos Semarang.
            Dan OPBe kali ini berusaha mengembalikan nilai-nilai yang dulu pernah dimiliki oleh Etos Semarang, yaitu Jujur, Disiplin, dan Kerja Keras Jadi yang diperhatikan disini adalah terkait dengan kedisiplinan. Nah untuk membangun kedisplinan umumnya bagi semua etoser semarang dan khususnya calon etoser 2012 maka dibuat konsep, bahwa sebelum kita menyuruh adek-adek, untuk melakukan sesuatu maka kita harus melakukan sesuau itu terlebuh dahulu, jadi intinya kita bisa menjadi “suri tauladan yang baik”.
            Itu sekilas tentang OPBe Semarang 2012. Sekarang kita akan beranjak ke acara puncak dari OPBe, yaitu pelantikan etoser angkatan 2012. Acara pelantikan diadakan hari sabtu/ahad, 15-16 september 2012, di PKM Teknik, Masjid Baitul Ilmi Teknik, dan tempat-tempat disekitarnya. Acaranya sangat seru sekali, kalau tidak percaya lihat foto dibawah ini…!!! 

Upacara Pembukaan Pelantikan.




Kalau ini foto-foto yang akhwat.





Kalau ini foto-foto yang ikhwan, gak kalah seru sama yang akhwat pastinya...!!!




Lihat juga foto-foto narcis berikut ini...!!! Mereka adalah team squad marmut dan team squad telo, yang habis bermain outbond.

Sedikit info, tenyata team squad marmut nggak pernah menang melawan team squad telo. Padahal kan harusnya marmut yang makan telo, hehehehe, 
jangan bolang-bilang ya....!!!




Oke, itulah beberapa foto-foto tentang kegiatan pelantikan OPBe Semarang 2012.

Ini ada juga cuplikan video kegiatan pelantiakn kemarin, dan sedikit testimony dari panitia dan peserta. Langsung aja dilihat brooo…!!!





Gimana seru kan...???
Sampai ketemu di OPBeSemaran 2013....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar